Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Beberkan Penyebab Lorenzo Terpuruk di Musim Ini

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Tahun pertama Jorge Lorenzo bersama tim Repsol Honda tidak begitu manis. Pembalap asal Spanyol itu benar-benar terpuruk dan kerap mendapat masalah di MotoGP musim ini.

Masuk menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun, Lorenzo diharapkan bisa jadi tandem terbaik Marc Marquez. Namun, sayangnya nasib Marquez dan Lorenzo di musim ini bagai langit dan bumi.

Marquez saat ini berada di posisi puncak klasemen MotoGP dan berpeluang besar meraih gelar juara dunia kembali. Sedangkan Lorenzo selalu gagal masuk 10 besar.

Pembalap Jorge Lorenzo.


Dan sempat absen di empat seri gara-gara cedera yang menimpanya, sebelum akhirnya kembali turun di MotoGP Inggris. Honda sendiri mengaku kaget bila Lorenzo tak bisa beradaptasi dengan cepat.

"Itu benar, butuh waktu lebih panjang untuk Lorenzo beradaptasi. Itu tak seperti yang kami atau dia sendiri prediksikan. Itu karena gaya membalapnya," kata technical manager Repsol Honda, Takeo Yokoyama.

"Sejak awal kami tahu tak akan mudah baginya beradaptasi dengan motor Honda, atau buat kami memberikan motor terbaik untuknya," lanjutnya seperti dilansir dari AS.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor


Namun, pabrikan asal Jepang ini menilai cedera yang didera oleh Lorenzo karena kecelakaan di awal musim jadi penyebab utama. Kini, Honda hanya berharap Lorenzo bisa kembali termotivasi di lintasan balap.

"Dia juga mengalami cedera beberapa kali. Dari sisi kondisi fisik, kami harap dia lekas pulih. Meski, kami juga sadar dia tak akan bisa 100% saat kembali tampil setalah lama tak mengendarai motor, sulit untuk mendapatkan kecepatan," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic