Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales: Motor Anyar Yamaha Belum Selevel Honda dan Ducati

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales tak terlalu puas dengan komponen anyar pada motor Yamaha untuk 2020. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu menilai motor timnya belum bisa selevel dengan Honda dan Ducati.

Pembalap Monster Yamaha itu sudah mengetesnya pada MotoGP Misano, akhir pekan lalu. Tes tersebut guna mempersiapkan seri-seri terakhir di musim ini, di mulai dari MotoGP San Marino.

Hasil tesnya, Vinales menempati peringkat keenam dengan selish 0,9 detik dari Fabio Quartararo yang ada di posisi satu. Sedangkan rekannya,Valentino Rossi berada di tempat ketiga dengan selisih 0,750 detik.

"Motor barunya tidak akan menempatkan kami di level Honda dan Ducati, dan Rossi pada dasarnya memiliki pemikiran yang sama denganku soal ini," kata Vinales dilansir GPone.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales

"Aku tidak mengerjakan banyak komponen tahun depan pada hari ini. Aku lebih fokus pada pekerjaan yang harus kami lakukan jelang balapan di sini dalam dua pekan lagi," lanjutnya.

Musim ini, pencapaian Rossi dan Vinales memang kurang memuaskan. Keduanya baru enam kali podium, di mana satu diantaranya diraih Vinales di MotoGP Belanda.

Berita Terkait
hitlog-analytic