Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal MotoGP 2020 Resmi Dirilis, Jumlah Sirkuit Bertambah

Pembalap MotoGP musim 2019.
Sumber :

100kpj – Meski musim ini masih menyisakan tujuh seri tersisa, namun penyelenggara MotoGP sudah meresmikan kompetisi balap 2020. Berbeda dengan 2019 yang berisikan 19 sirkuit, musim depan pembalap harus beradu cepat di 20 sirkuit berbeda.

Penambahan jumlah seri itu terjadi, setelah Federation Internationale de Motocyclisme atau FIM sebagai penyelenggara MotoGP mengesahkan satu sirkuit baru untuk musim depan, yakni Kymiring International Circuit di sebuah negara Nordik di kawasan Eropa Utara, Finlandia.

Melansir laman resmi MotoGP, seperti dikutip Kamis 29 Agustus 2019, selain penambahan seri, MotoGP musim 2020 juga mengalami beberapa penyesuaian jadwal. Seperti GP Thailand, yang biasanya dihelat akhir kompetisi, tahun depan akan dimajukan ke awal musim, yakni setelah GP Qatar.

Kemudian, untuk wilayah Eropa, GP Belanda dan Jerman harus saling bertukar jadwal. Meski antara keduanya, hanya berselisih satu pekan.

Namun, dari seluruh sirkuit yang telah termuat di jadwal musim depan, ada satu nama yang bisa tiba-tiba dicoret karena permasalahan kontrak, yakni sirkuit Brno di Republik Ceko. Hingga kini, kabarnya, proses perpanjangan kontrak antara pengelola lintasan dan FIM masih mengalami kebuntuan.

Berita Terkait
hitlog-analytic