Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2,5 Tahun Menunggu, Yamaha Akhirnya Kabulkan Permintaan Rossi

Valentino Rossi tutup telinga
Sumber :

100kpj – Sejak dua musim lalu, pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tak pernah lagi merasakan kemenangan. Berbagai faktor menjadi alasan, salah satunya mengenai performa kendaraan.

Ia telah berulangkali meminta tim mekaniknya untuk membenahi tunggangannya, namun seperti tak mendapat respons—motor yang ia pakai membalap itu masih menggunakan setting-an lama. Hasilnya, keluhan demi keluhan terucap dari bibir sang pembalap. Rossi merasa motornya terus melambat.

Kabar baiknya, setelah hampir 2,5 tahun menunggu, permintaan tersebut akhirnya direstui tim mekanik. Motor yang saat ini ia pakai—Yamaha YZF-M1 mendapat ubahan di beberapa bagian, utamanya soal akselerasi dan fungsi perangkat kelistrikan.

“Yamaha mulai bekerja pada hal-hal cerdas, yaitu membenahi akselerasi motor, serta perangkat elektronik yang membuat ban belakang lebih baik. Hal inilah yang saya minta sejak 2,5 tahun lalu, dan baru dikerjakan sekarang,” ucap Rossi, seperti dilansir Autosport, Kamis, 29 Agustus 2019.

“Saya yakin, dengan perubahan ini, kami bisa lebih baik dan kompetitif di sisa musim yang ada,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic