Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Peraih Podium Terbanyak di MotoGP, Rossi Belum Ada Lawan

Rossi di Podium
Sumber :

100kpj – Sejak pertama kali dihelat 70 lalu, kompetisi MotoGP sudah melahirkan beberapa nama terbaik. Mulai dari generasi sepuh yang dirajai Giacomo Agostini, hingga generasi muda seperti Marc Marquez.

Seiring berjalannya waktu dan pergantian pembalap, kejuaraan roda dua terbesar di dunia itu telah mencatatkan berbagai raihan serta rekor baru. Terutama, soal pencapaian individu para pelaku balap, alias rider.

Sejauh ini, Agostini masih yang terbaik dalam hal koleksi gelar. Sejak pertama kali mengaspal di kelas 350cc hingga akhirnya pensiun tahun 1972 lalu, total pria Italia tersebut sukses merengkuh 15 kali juara. Sebuah pencapaian yang sulit disamai pembalap lainnya.

Bahkan, ditelusuri dari berbagai sumber, hanya ada dua pembalap aktif yang mampu mendekati raihan Agostini tersebut, yakni Marc Marquez dengan tujuh kali juara, dan Valentino Rossi dengan sembilan koleksi piala.

Meski begitu, dalam hal jumlah podium, Agostini toh tak lebih baik dari dua pembalap aktif tersebut. Lebih-lebih, sosok yang belakangan menekuni profesi sebagai pengamat MotoGP itu tak mampu mencapai separuh dari keseluruhan podium yang berhasil Rossi raih.

Berita Terkait
hitlog-analytic