Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagnaia Singkirkan Jorge Martin di MotoGP Catalunya, Tapi Gak Segila Marc Marquez

Marc Marquez vs Pecco Bagnaia
Sumber :

100kpj - Marc Marquez, dan Jorge Martin sudah tampil agresif di tanah kelahirannya, atau saat berlaga di MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit de-Barcelona, Catalunya, Minggu 26 Mei 2024.

Meski kedua pembalap satelit asal Spanyol itu sudah menggila dengan meraih podium, namun juara MotoGP Catalunya adalah pembalap Italia, yaitu Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Francesco Bagnaia memimpin balapan

Hal yang wajar jika anak murid Valentino Rossi itu menjadi yang tercepat, karena mengawali balapan dari urutan kedua, meski di tengah pertandingan dia sempat disalip dua pembalap asal negeri matador, yaitu Pedro Acosta, dan Jorge Martin.

Pada lap awal Pecco Bagnaia langsung memimpin balapan, disusul Pedro Acosta dari KTM Gasgas Tech3. Sedangkan Aleix Espargaro yang meraih pole turun ke posisi kelima, atau berada di belakang Brad Binder.

Sedangkan Marc Marquez meskipun start di posisi 14 berhasil menyalip sejumlah pembalap lain di putaran awal, dia melesat bak roket hingga masuk 10 besar, dan terus konsisten sampai lap 3 ke posisi 8 menguntit Franco Morbidelli.

Sementara Jorge Martin juga tak kalah cepat, dia melesat menggunakan Ducati Desmosedici GP24 dengan memulai balapan dari posisi ke-6, dan berhasil menempati urutan kedua setelah menyalip Acosta.

Berita Terkait
hitlog-analytic