Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sprint Race Catalunya Marc Marquez Kasih Paham Bocah Ajaib, Bagnaia Ketiban Sial

Marc Marquez vs Pedro Acosta
Sumber :

100kpj - Sprint race MotoGP Barcelona yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Sabtu 25 Mei 2024 berjalan cukup sengit, dan menjadi momen Marc Marquez kasih paham kepada bocah ajaib, atau Pedro Acosta.

Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-14 melesat melewati sejumlah pembalap lain, dan terus mencari cela agar masuk dalam barisan terdepan. Sedangkan Pedro Acosta yang start ke-5 langsung menempati urutan kedua.

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3 itu berada di belakang Francesco Bagnaia yang memulai sprint race dari urutan pertama, dan memimpin hingga beberapa putaran, diikuti Raul Fernandez di posisi ketiga saat tersisa 11 lap.

Tidak lama berselang Acosta menyalip Bagnaia dari sisi dalam tikungan, kemudian berjalan satu putaran posisinya kembali direbut pembalap Ducati Lenovo tersebut. Bahkan Fernandez sebagai pembalap Trackhouse take over bocah ajaib tersebut.

Persaingan semakin sengit menjelang sisa 9 lap, pembalap tim satelit Aprilia itu menyalip Acosta dari sisi dalam tikungan dengan jarak yang sangat dekat, hingga keduanya bersentuhan. Sempat memimpin satu putaran, nasib Raul Fernandez kurang beruntung.

Terbiasa berada di urutan belakang, tiba-tiba ketika memimpin jalannya balapan Fernandez tidak mampu mengkontrol Aprilia RS-GP yang ditungganginya di tikungan ke-10, karena bannya selip ketika manuver hingga tergelincir ke luar lintasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic