Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Saja Angkat Tangan, Adik Valentino Rossi Malah Sok Jago Bela Honda

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini
Sumber :

100kpjMarc Marquez saja menyerah dengan Honda, dan angka kaki sebelum kontraknya selesai, malah adik Valentino Rossi, Luca Marini selalu membela Honda. 

Padahal sampai saat ini Luca Marini belum mendapatkan poin setelah gabung di Honda Repsol. Merek asal Jepang itu tidak mampu bersaing dengan tim pabrikan, atau tim satelit.

Motor Honda RC 213V diklaim mendapat ubahan cukup besar untuk MotoGP 2024. Mulai dari mesin, teknologi, penyempurnaan aerodinamika pada bodi, sasis, sektor kaki-kaki, dan hal lainnya. 

Kedua pembalap mereka, yakni Joan Mir dan Luca Marini sampai saat ini belum mendapatkan hasil positif. Terlebih Luca Marini yang selalu berada di urutan buncit, dan belum meraih poin sama sekali alias nol besar.

Padahal adik Valentino Rossi itu merasa bangga bisa bergabung dengan Honda Repsol, karena menjadi tim impiannya sejak kecil. Tapi nyatanya, karir pembalap asal Italia itu melempem di MotoGP 2024.

Kemampuannya menurun drastis dibandingkan saat membela tim milik kakaknya, yaitu VR46 Racing di tahun lalu dengan menunggangi Ducati Desmosedici.

Setelah melewati 6 balapan di musim ini, hasil terbaik Luca Marini hanya finish di urutan ke-16 saat MotoGP Amerika dan Prancis. Sedangkan untuk mendapatkan satu poin minimal menyelesaikan balapan di urutan ke-15. 

Berita Terkait
hitlog-analytic