Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pedro Acosta Melengkapi 10 Pembalap Termuda yang Podium di MotoGP

Pembalap Gasgas Tech3, Pedro Acosta
Sumber :

100kpj - Pedro Acosta melengkapi daftar 10 pembalap termuda naik podium di MotoGP. Pembalap Red Bull Gasgas Tech 3 meraih hasil cemerlang saat MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu 24 Maret 2024.

Memulai balapan dari posisi ke-7 Acosta melesat bak roket dengan menyalip sejumlah pembalap kawakan. Dimulai dari lap 6, pembalap kelahiran Spanyol itu menyalip Marc Marquez yang sedikit melebar di tikungan, motor KTM RC16 yang ditungganginya melesat kencang.

Pembalap Red Bull Gasgas Tech 3, Pedro Acosta

Berada di posisi ke-5 pembalap rookie dari tim satelit KTM itu mulai mendekati Francesco Bagnaia, dan sempat menyalip saat overtake, namun terlalu melebar di tikungan, dan kembali disusul. Hingga lap 19 Acosta menyalip juara dunia tahun lalu tersebut.

"Saya pun mencoba meniru pergerakan Pecco di atas motor, karena ia salah satu yang terbaik dalam menghemat ban pada balapan Minggu. Atas alasan ini, saya senang karena saya bisa belajar banyak hal di belakangnya," ujar pembalap bernomor 31 itu, dikutip Crash.net, Senin 25 Maret 2024.

Setelah sukses mendahului kedua pembalap yang mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 dan GP24 itu, Pedro Acosta semakin menggila hingga melesat ke posisi 3, setelah pembalap Aprilia Maverick Vinales melebar di tikungan sampai terjatuh.

Pedro Acosta menjadi pembalap KTM terbaik, membekuk Brad Binder dan Jack Miller yang lebih senior dan membela tim pabrikan. Jauh sebelumnya, ada 9 pembalap termuda yang berhasil naik podium di MotoGP, namun belum ada yang mencatat rekor juara satu.

Berita Terkait
hitlog-analytic