Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tabrakan dengan Pecco Bagnaia, Marc Marquez: Saya Puas Akhir Pekan Ini

Duel Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024
Sumber :

100kpj - Marc Marquez merasa puas di MotoGP Portugal, meski terjatuh dua kali, salah satunya tabrakan dengan Francesco Bagnaia saat race berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu 24 Maret 2024. 

Seri kedua MotoGP 2024 itu menjadi momen pertama Marc Marquez kecelakaan. Diawali ketika latihan bebas, Jumat 22 Maret, dia tergelincir saat tikungan tajam dalam kecepatan tinggi mencapai 200 km per jam.

Duel Marc Marquez dan Pecco Bagnaia

Marquez belum bisa melupakan kebiasannya menunggangi Honda RC213V saat manuver, sehingga tidak cocok dengan karakter Ducati Desmosedici GP23 yang jadi tunggangan barunya di Gresini Racing.

Baby alien menerapkan tehnik andalannya melibas sudut tikungan terdalam dengan cepat, namun tidak berhasil sehingga terjadi lowside di tikungan ke-5. Ban depannya selip hingga terjadi guncangan saat melakukan pengereman, hingga tergelincir.M

Bagusnya Marquez tidak mengalami cedera, dan kembali bangkit untuk menyelamatkan starting grid ke-8, atau berada di belakang Pedro Acosta. Tapi sayangnya, motor pertama, sekaligus satu set bannya sudah tidak digunakan lagi.

Walaupun mendapatkan hasil tidak memuaskan di kualifikasi, juara dunia 8 kali itu kembali menunjukan kedigdayaannya saat sesi Sprint Race, Sabtu 23 Maret. Start dari posisi 8, eks pembalap Repsol Honda itu berhasil tampil impresif, memyalip Jorge Martin di tikungan menjelang lap akhir.

Berita Terkait
hitlog-analytic