Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor KTM Pedro Acosta 'Permalukan' Ducati Pecco Bagnaia dan Marc Marquez

Pembalap Red Bull Gasgas Tech 3, Pedro Acosta

100kpj - Pembalap pendatang baru dari Red Bull Gasgas Tech 3, yaitu Pedro Acosta menjadi ancaman serius bagi para bintang di MotoGP 2024. Hal itu mulai terbukti saat seri kedua adu balap motor bergengsi tersebut.

Pedro Acosta menunjukan tajinya di MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu 24 Maret 2024. Motor KTM tunggangan pembalap rookie itu permalukan Ducati Desmosedici yang jadi andalan Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez.

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta

Start dari posisi ke-7 Acosta melesat bak roket dengan menyalip sejumlah pembalap senior. Dimulai dari lap 6, pembalap kelahiran Spanyol itu menyalip Marc Marquez yang sedikit melebar di tikungan, motor KTM yang ditungganginya melesat kencang sari trek lurus.

Berada di posisi ke-5 pembalap dari tim satelit KTM itu mulai mendekati Pecco Bagnaia, dan sempat menyalip saat overtake, namun terlalu melebar di tikungan, dan kembali disusul. Hingga lap 19 Acosta menyalip juara dunia tahun lalu tersebut.

Setelah sukses mendahului kedua pembalap yang mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 dan GP24 itu, motor KTM RC16 Acosta semakin menggila hingga melesat ke posisi 3, setelah pembalap Aprilia Maverick Vinales melebar di tikungan sampai terjatuh.

Diketahui motor KTM Pedro Acosta serupa dengan Brad Binder di tahun lalu. Memiliki winglet depan lebih besar dan bobot minimal 157 kilogram, namun pabrikan bisa menambahnya lebih berat sampai 190 kg disesuaikan kebutuhan.

Berita Terkait
hitlog-analytic