Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez dan Bagnaia Tabrakan di MotoGP Portugal, Siapa yang Salah

Duel Marc Marquez dan Pecco Bagnaia
Sumber :

100kpj - Marc Marquez dan Francesco Bagnaia tabrakan di MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu 24 Maret 2024. Duet kedua pembalap itu terjadi di tikungan menjelang lap akhir.

Di awal balapan Pecco Bagnaia berada di urutan ke-4 dengan jarak yang cukup dekat dengan Marc Marquez di posisi ke-5. Sementara rekan setimnya Enea Bastianini menempati urutan ke-3 tepat di belakang Maverick Vinales.

Aksi kejar-kejaran pembalap Gresini Racing dan Ducati Lenovo itu bertahan sampai 5 lap, hingga memasuki lap ke-6 Marquez sedikit melebar, dan disalip Pedro Acosta. Jaraknya dengan Bagnaia semakin jauh setelah melewati beberapa putaran.

Jarak antara Enea Bastianini yang menempati urutan ke-3 cukup jauh selisih di atas 3 detik dengan Bagnia, Acosta, dan Marquez di atas 3 detik memasuki lap ke-8. Mereka sibuk saling mengejar satu sama lain untuk merebut posisi ke-4.

Lap 10 pembalap KTM Tech Gasgas itu sempat menyalip saat overtake, namun terlalu melebar di tikungan dan kembali disusul Bagnia. Tidak ada perubahan posisi sampai lap 16, dan jarak mereka bertiga semakin jauh dari Bastianini.

Memasuki lap 19 akhirnya pembalap 19 tahun itu menyalip juara dunia tahun lalu. Saat itulah kejar-kejaran Marc Marquez dengan Pecco Bagnia terjadi, posisinya semakin dekat. Baby alien terus membuntuti anak didik Valentino Rossi tersebut dengan mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

Duel Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024
Berita Terkait
hitlog-analytic