Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Juara, Acosta si Rookie Bocah Ajaib Naik Podium MotoGP Portugal 2024

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj –  Jorge Martin berhasil keluar sebagai juara dalam balapan MotoGP Portugal, Minggu 24 Maret 2024. Seri kedua ini juga diwarnai banyak drama, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia senggolan hingga crash, serta Pedro Acosta naik podium.

Jalannya Balapan

Jorge Martin langsung merangsek ke posisi pertama sejak awal balapan, disusul oleh Maverick Vinales di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh sang peraih pole, Enea Bastianini di 3 lap awal.

Pembalap Ducati, Fransesco Bagnia terlibat duel dengan Marc Marquez dalam perebutan posisi keempat. Masuki lap 9, Pedro Acosta secara impresif mampu merebut posisi Marquez dan kini mulai membayangi Bagnaia.

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta

Menyandang status rookie, Acosta memang tampil mengejutkan sejak seri perdana walau menjadi pembalap satelit KTM. Posisi depan masih dikuasai oleh Martin dari Pramac Racing, disusul Vinales.

Acosta sempat menyalip Bagnaia di lap 12, sayang pembalap berusia 19 tahun dari Red Bull GasGas itu melebar dan kembali ke posisi 5. Hingga lap 20, tak ada perubahan posisi di barisan depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic