Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Marc Marquez Lakukan Ini Hingga Kecelakaan di Kualifikasi MotoGP Portugal

Marc Marquez jatuh di MotoGP Portugal

100kpj - Marc Marquez kecelakaan saat latihan bebas di MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, Jumat 22 Maret 2024. Jatuhnya Marquez seperti mengulang kesalahan yang sama saat bersama Honda Repsol.

Juara dunia 8 kali itu belum bisa move on dari kebiasannya menunggangi Honda RC213V saat manuver, sehingga tidak cocok dengan karakter Ducati Desmosedici GP23 yang jadi tunggangan barunya di Gresini Racing.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Hal yang wajar, mengingat baby alien bersama Honda memakan waktu 11 tahun, sehingga butuh adaptasi lagi saat berada di atas motor besutan Italia. Terutama ketika melewati tikungan tajam dengan kecepatan tinggi, yang nyari 200 km per jam.

"Naluri saya muncul ketika time attack dan saya terbiasa untuk melaju dengan sangat cepat di apex dengan Honda, dengan meluncur,. Dengan motor ini, kita perlu mengendarainya dengan cara berbeda, potensinya ada di area yang berbeda," ujarnya dikutip GPOne, Sabtu 23 Maret 2024.

Pembalap asal Spanyol itu menerapkan tehnik andalannya melibas sudut tikungan terdalam dengan cepat, namun cara itu tidak berhasil sehingga terjadi lowside di tikungan ke-5 Sirkuit Algarve Portimo. Ban depan MM93 selip hingga terjadi guncangan saat berusaha melakukan pengereman, hingga akhirnya tergelincir.

Saat terjatuh baby alien melepas motornya, dan terseret beberapa meter ke luar sirkuit dengan posisi terlentang, dan beberapa kali terguling. 

Berita Terkait
hitlog-analytic