Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perlindungan Hebat Helm Dovizioso Saat Kecelakaan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan para pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Beruntung, pembalap Ducati itu mendapat perlindungan hebat dari helm yang dipakainya hingga tak mengalami cedera fatal di kepala.

Dovizioso mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Silverstone, semuanya berawal dari jatuhnya Fabio Quartararo di lap dan tikungan pertama. Tak bisa menghindar, Dovizioso pun menabrak motor pembalap Petronas Yamaha itu.



Pembalap yang menduduki posisi 2 klasemen itu pun terpental jauh, sedangkan motornya langsung terbakar. Pihak medis langsung menerbangkan Dovizioso ke Rumah Sakit Coventry memakai helikopter.

Dovizioso mengalami benturan keras di kepala, bahkan sampai hilang ingatan.Sebab, dia jatuh dengan posisi kepala lebih dulu, lalu apakah helm yang digunakan Dovizioso benar-benar berfungsi?

Pembalap asal Italia itu memakai helm Suomy, merek helm yang sudah diakuisisi oleh perusahaan helm asal Indonesia dengan merek KYT. Manager Tim Ducati Davide Tardozzi, mengungkapkan bila helm Suomy SR Sport bekerja baik walaupun helm rusak.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris


"Ya. Dia pulih setelah sekitar 45 menit. Dia sedikit memar. Jelas, dalam situasi ini, juga melihat helmnya yang melakukan tugasnya dan benar-benar rusak, tidak ada keraguan membawanya ke rumah sakit untuk tes lebih lanjut adalah pilihan terbaik," kata Tardozzi dilansir GPOne.

Akibat kecelakaan ini, Dovizioso gagal meraih poin dan kian tertinggal dari Marc Marquez yang raih podium kedua. Kini, Dovizioso kalah 78 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen MotoGP.
Berita Terkait
hitlog-analytic