Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Jatuh Saat Balapan Jadi Prioritas Utama Lorenzo Saat Ini

Pembalap Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo baru saja kembali turun ke lintasan balap usai menjalani pemulihan cedera yang cukup lama. Pembalap Repsol Honda itu mengaku tak memasang target tinggi dalam comeback kali ini.

Usai absen di empat seri, Lorenzo akhirnya membalap kembali di MotoGP Inggris pada Minggu 25 Agustus 2019. Selama sesi latihan bebas, Lorenzo masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya.

Pembalap asal Spanyol ini selalu berada di posisi paling belakang. Saat balapan, Lorenzo memulai balapan dari posisi ke-21.

Namun, eks pembalap Yamaha ini berhasil mengakhiri balapan di peringkat 14. Lorenzo mengaku tak memiliki ambisi untuk melaju hingga garis finis di Silverstone, dan apabila merasakan sakit lagi tak ragu untuk menyelesaikan balapan.

Jorge Lorenzo.


Lorenzo tak ingin kondisinya yang belum 100% menjadi semakin parah karena terlalu memaksakan diri. Mantan pembalap Ducati ini mengakui bila prioritasnya saat ini adalah supaya tidak terjatuh ketika balapan.

“Saat ini prioritas saya adalah untuk tidak jatuh. Saya tidak berpikir untuk kembali ke performa terbaik secepat mungkin. Saya bisa membayangkan bahwa di Aragon pada akhir September, saya akan dapat memacu motor lebih kuat karena saya tidak akan melaju dengan sangat hati-hati,” ujar Lorenzo.

“Kemudian otot-otot saya akan terasa lebih baik dan saya akan lebih memiliki feeling terhadap motor. Tentunya akan dibutuhkan beberapa balapan untuk tampil menyerang lagi,” lanjutnya dilansir Speedweek.
Berita Terkait
hitlog-analytic