Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Bisa Saja Masuk KTM Bersama Pedro Acosta, Tapi Ini yang Terjadi?

Marc Marquez vs Pedro Acosta
Sumber :

100kpj – Marc Marquez dan Pedro Acosta menjadi sorotan di pembukaan MotoGP 2024. Persaingan sengit pembalap Gresini Racing, dan Red Bull Gasgas Tech 3 itu terjadi di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap 19 tahun itu menunjukkan kemampuannya di hadapan seniornya yang sama-sama berasal dari Spanyol. Bahkan di awal start Acosta sempat melesat di posisi ketiga, dan melorot di urutan ke-6 di beberapa lap.

Pembalap Gasgas Tech3, Pedro Acosta

Memasuki lap 17, bocah ajaib itu menyalip Alex Marquez di tikungan dan menduduki peringkat ke-5, atau berada di belakang Marc Marquez. Pembalap bernomor 31 itu terus membuntuti juara dunia 8 kali tersebut.

Hingga lap 10 Marquez melebar di tikungan, dan Acosta manyalipnya dari sisi kanan dalam. MM93 sepertinya terkejut, dan posisi kedua pembalap itu sangat dekat. 

Setelah melewati dua lap, baby alien kembali mendahului si Hiu dari Mazzaron tersebut. Duel itu cukup menyita perhatian, tak terkecuali Manager tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti yang tertarik jika Marquez bisa bergabung di lineupnya pada MotoGP 2025, meski hal itu tidak mungkin.

“Kami memulai dengan keunggulan dalam pengambilan keputusan karena kami sudah memiliki Pedro. Memiliki Marc saya tidak menyembunyikan fakta bahwa saya akan menyukainya,” ujar Guidotti, dikutip Crash, Kamis 14 Maret 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic