Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duel Marc Marquez vs Pedro Acosta di MotoGP Qatar Mirip Valentino Rossi

Marc Marquez vs Pedro Acosta
Sumber :

100kpj – Hadirnya Pedro Acosta di MotoGP 2024 bisa menjadi ancaman para bintang. Bocah ajaib yang direkrut Red Bull Gasgas itu membuktikannya saat bersaing ketat dengan Marc Marquez di MotoGP Qatar, kemarin.

Pertarungan Marc Marquez dengan Pedro Acosta di Sirkuit Losail mengingatkan duel tim pabrikan baby alien dengan sang legenda Valetino Rossi. Namun yang membedakan keduanya sama-sama dari tim satelit.

Pembalap 19 tahun itu menunjukkan kemampuannya di hadapan seniornya yang sama-sama berasal dari Spanyol. Bahkan di awal start Acosta sempat melesat di posisi ketiga, dan melorot di urutan ke-6 di beberapa lap.

Memasuki lap 17, bocah ajaib itu menyalip Alex Marquez di tikungan dan menduduki peringkat ke-5, atau berada di belakang Marc Marquez. Pembalap bernomor 31 itu terus membuntuti juara dunia 8 kali tersebut.

Hingga lap 10 Marquez melebar di tikungan, dan Acosta manyalipnya dari sisi kanan dalam. MM93 sepertinya terkejut, dan posisi kedua pembalap itu sangat dekat. Namun setelah melewati dua lap, baby alien kembali mendahului si Hiu dari Mazzaron. 

“Saya akui itu adalah sesuatu yang spesial (menyalip Marquez), dan sedikit sebuah masalah. Karena satu hal sudah jelas, sama sekali tidak ada yang salah. Itu cukup dekat,” ujar Acosta, dikutip GPOne.com, Selasa 12 Maret 2024.

Akhirnya memasuki lap akhir pembalap rookie itu melorot hingga finis di posisi 9. Duel kedua pembalap asal negeri matador itu mirip kejadian 11 tahun lalu, saat baby alien debut dan menghadapi Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic