Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Marc Marquez Finish ke-4 di MotoGP Qatar, Bagnaia Wajib Waspada

Francesco Bagnaia memimpin balapan
Sumber :

100kpj – Marc Marquez hanya finish ke-4 di MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada Senin 11 Maret 2024, dini hari. Pembalap Gresini Racing itu menyelesaikan balapan di belakang Jorge Martin.

Baby alien start dari posisi ke-6, dan melesat naik posisi setelah melewati beberapa pembalap lain, namun MM93 sempat melorot diurutan ke-5 setelah melebar di tikungan hingga disalip Pedro Acosta.

Memasuki lap 8 Marquez kembali mendahului pembalap Red Bull Gasgas tersebut di tikungan. Lalu adiknya, yakni Alex Marquez terlihat selalu menjaga posisi kakaknya di belakang dengan menutupi Enea Bastianini.

Sampai memasuki lap akhir juara dunia 8 kali itu tidak berhasil menyalip Jorge Martin, pembalap Prima Pramac Racing itu konsisten menjaga ritme tunggangannya, dan berusaha mendahului Brad Binder di urutan ke-2.

Sedangkan Francesco Bagnaia bertahan diurutan pertama sejak awal balapan dimulai, hingga finish sebagai juara dengan catatan waktu 39 menit 34.869 detik, diikuti pembalap KTM Brad Binder, dan Jorge Martin.

Catatan waktu Marquez yang menyelesaikan balapan di posisi ke-4 selisih 3.429 detik dari pembalap Ducati Lenovo tersebut. Jika diperhatikan penampilan baby alien seperti kurang agresif, dan sedikit menahan.

Teryata hal itu dilakukan demi menjaga performa ban di lap akhir, meski nyatanya kemampuan Ducati Desmosedici GP23 yang menjadi tunggangannya belum mampu mengejar Jorge Martin yang sudah menggunakan Desmosedici GP24.

Berita Terkait
hitlog-analytic