Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco Bagnaia Juara Seri Pembuka MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Gagal Podium

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj –  Francesco Bagnaia berhasil memenangi sesi pembuka MotoGP Qatar, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB. Sang juara bertahan dari Ducati itu sanggup tampil mendominasi sejak awal balapan, walau start dari posisi 5.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Francesco Bagnaia langsung merangsek ke posisi terdepan sejak awal lap. Sedangkan Jorge Martin yang meraih pole ada di posisi tiga atau di belakang Brad Binder.

Martin akhirnya berhasil naik posisi 2 saat balapan masih menyisakan 17 lap lagi. Sementara itu pembalap anyar Gresini Racing, Marc Marquez ada di posisi keempat, dibayangi oleh Pedro Acosta yang berstatuskan rookie.

Francesco Bagnaia memimpin balapan

Hingga lap ke-7 belum ada perubahan posisi di barisan depan, Bagnaia masih mendominasi jalannya balapan tanpa ada gangguan berarti. Binder bertarung dengan Martin memperebutkan posisi kedua di lap ke-8.

Lap ke-12, Martin kembali merebut posisi kedua dan masih diikuti oleh Binder dan Marquez. Pembalap Pramac Racing itu terus terlibat pertarungan dengan Binder, dan akhirnya turun lagi ke posisi 3 di lap-11.

Marquez turun ke posisi 5 usai posisinya diambil oleh Acosta dari Gasgas Tech3, dan kini dibayangi oleh Alex Marquez yang merupakan adiknya sendiri. Sisakan 8 lap lagi, Marquez sanggup salip kembali Acosta.

Berita Terkait
hitlog-analytic