Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Qatar, Jorge Martin dan Bagnaia Tertinggal

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez pembalap tercepat di sesi latihan kedua, atau FP2 MotoGP Qatar 2024 yang digelar Sabtu 9 Maret di Sirkuit Losail International, Doha. Sedangkan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia tertinggal jauh.

Pembalap Gresini Racing itu berhasil melaju kencang di atas sirkuit yang basah karena diguyur hujan, baby alien mencatatkan waktu 2 menit 6.544 detik pada sesi latihan yang dimajukan Dorna karena hujan deras.

Di awal Marc Marquez sempat berada di posisi ke-16, lalu melesat menjadi urutan ke-3, hingga pembalap asal Spanyol itu lebih cepat dari catatan waktu Augusto Fernandez dan Pedro Acosta dari Gasgas Tech 3.

Selama 45 menit MM93 yang menunggangi Ducati Desmosedici GP23 itu berjalan mulus, tanpa ada insiden meski lintasan basah, setiap lap dia lewatkan dengan penuh percaya diri, dan kecepatan penuh di lintasan lurus.

Sementara Jorge Martin yang menempati posisi 18 dengan selisih waktu 2 menit 951 detik terlihat mengeluh di paddock, lantaran merasa tidak bisa melaju maksimal akibat cipratan air yang menutupi kaca helmnya.

Ungkapan juara kedua MotoGP 2023 itu terlihat saat berbicara dengan tim, dan melalui siaran ulangnya terlihat beberapa kali pembalap Pramac Racing itu mengusap kaca helm yang mengganggu pandangannya.

Sedangkan Francesco Bagnaia sebagai juara bertahan MotoGP saat sesi latihan tersebut berada di urutan ke-12, seslih waktu pembalap pabrikan itu 1 menit 950 detik dari Marc Marquez yang menjadi tercepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic