Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Seri Pembuka MotoGP Qatar 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Balapan MotoGP 2024 mulai bergulir pada akhir pekan ini, dengan MotoGP Qatar sebagai seri pembukanya. Jangan lupa catat, jam tanggal balapan kali ini.

Sesi latihan pertama sendiri sudah digelar sejak hari ini, Jumat 8 Maret 2024. Sedangkan kualifikasi akan digelar malam hari, disusul dengan sprint race pada hari Sabtu 9 Maret 2024.

Menariknya balapan kali ini akan menampilkan pembalap dengan tim-tim barunya. Seperti Marc Marquez yang akan menunggangi motor Ducati bersama tim Gresini Racing, setelah tinggalkan Repsol Honda.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Marquez sendiri pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar sukses menghuni posisi empat.  The Baby Alien disebut-sebut tidak mengeluarkan segenap kemampuannya di kesempatan tersebut alias masih sandbagging.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio sebagai pemenang pada musim lalu mendapatkan tekanan untuk bisa mengulang kesuksesan tersebut. Tapi, sang juara bertanan Francesco Bagnaia tidak akan tinggal diam dan mencoba untuk membalas kekalahan musim lalu.

Pembalap lain yang berpotensi besar untuk mengisi barisan depan adalah Jorge Martin. Selain itu, para pembalap KTM dan Aprilia juga diyakini akan bersaing ketat demi meraih podium.

Berita Terkait
hitlog-analytic