Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Valentino Rossi Gagal Podium di MotoGP Inggris

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi gagal meraih podium pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Padahal, pembalap Monster Yamaha ini memulai balapan dari posisi kedua.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Rossi harus puas mengakhiri balapan di peringkat keempat. Sejak awal balapan, dia masih berada di posisi dua.

Hingga akhirnya, posisinya direbut oleh Alex Rins. Kemudian, pembalap asal Italia ini tak bisa mempertahankan posisinya di tempat ketiga karena kalah cepat dari Maverick Vinales.

Padahal, penampilan Rossi sejak latihan bebas ketiga hingga sesi kualifikasi sangat menjanjikan. Rossi mengungkapkan bila dia sudah mempunyai masalah sejak lap pertama pada ban belakangnya.

"Saya sadar sejak lap pertama bahwa saya dalam masalah dengan ban belakang. Saya tak mempunyai cengkeraman. Saya tak pernah bisa berhasil mendapatkan kecepatan maksimal agar bisa bertahan di posisi tiga besar," kata Rossi dilansir GPOne.

"Saya mencoba untuk tak membiarkan Vinales menjauh, tapi pada saat tengah balapan, saya harus melambat karena bannya rusak. Saya optimistis, tapi sebaliknya berakhir menderita," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic