Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Rela Pindah ke Ducati Demi Bisa Lampaui Rekor Valentino Rossi

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Pol Espargaro memberikan komentarnya terkait keputusan Marc Marquez yang rela pindah ke Gresini Racing. Menurut eks pembalap Honda itu, Marquez memang sangat berambisi untuk bisa raih gelar juara dan lampaui rekor milik Valentino Rossi.

Setelah membela Repsol Honda selama 11 tahun lamanya, Marquez nantinya bakal gunakan motor Ducati Desmosedici GP23 milik Ducati. Kepergiannya dari Honda tak lepas dari terus menurunnya performa pabrikan asal Jepang itu dalam tiga musim terakhir.

Berbeda dengan Ducati yang terus mendominasi lewat para pembalapnya, bahkan Francesco Bagnaia sukses raih gelar juara dunia secara beruntun. Melihat kondisi itu tentunya membuat Marquez tergiur.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap asal Spanyol itu saat ini telah membubukan 8 gelar juara dunia dari berbagai kelas. Marquez hanya kalah satu gelar saja dari legenda MotoGP, Rossi.

Pol Espargaro menilai, Marquez merasa sudah banyak kehilangan waktu dalam beberapa musim terakhir bersama Honda. Maka itu, dirinya memilih untuk mewujudkan misi mengalahkan Rossi dengan menunggangi Ducati.

"Di dunia olahraga, tahun demi tahun berlalu dengan sangat cepat. Terutama di dunia balap motor, di mana para pebalap mencuat ke kelas premier di usia yang sangat muda, levelnya meningkat dengan sangat cepat," komentar Espargaro dilansir dari Marca, Senin 4 Maret 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic