Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kondisi Terbaru Dovizioso Usai Kecelakaan Parah di MotoGP Inggris

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan para pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Manajer pembalap Ducati itu, Simoen Battistella, mengungkapkan kondisi terbaru dari Dovizioso.

Dovizioso mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Silverstone, semuanya berawal dari jatuhnya Fabio Quartararo di lap dan tikungan pertama. Tak bisa menghindar, Dovizioso pun menabrak motor pembalap Petronas Yamaha itu.

Pembalap yang menduduki posisi 2 klasemen itu pun terpental jauh, sedangkan motornya langsung terbakar. Alhasil keduanya pun gagal menyelesaikan balapan.



Pihak medis langsung menerbangkan Dovizioso ke Rumah Sakit Coventry memakai helikopter. Dovizioso mengalami benturan keras di kepala, bahkan sampai hilang ingatan.

Battistella mengungkapkan bila kondisi Dovizioso saat ini sudah mulai membaik. Pembalap berjuluk Desmodovi itu tak mengalami patah tulang dan dislokasi.

"Andrea baik-baik saja, dia tidak mengalami patah tulang atau dislokia. Para dokter telah memberikan semua lampu hijau yang jelas untuk kembali ke Italia. Andrea mengeluh sakit di kelapa dan pinggul kanan, tapi itu bukan hal buruk," ujar Battistella.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris


"Kecelakaan itu sangat disayangkan sekali karena kami punya alasan bawah dia bisa berjuan untuk podium di Silverstone. Kecelakaan itu buruk dan berbahaya. Ia sekarang akan fokus pada pemulihannya," lanjutnya dilansir Speedweek.

Akibat kecelakaan ini, Dovizioso gagal meraih poin dan kian tertinggal dari Marc Marquez yang raih podium kedua. Kini, Dovizioso kalah 78 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic