Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Motor Ducati, Bakal Gagal Juara di MotoGP 2024?

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez akhirnya mengetahui kelemahan motor Ducati Desmosedici GP23 pada kondisi tertentu, setelah melewati beberapa kali pengujian sebelum memasuki balap MotoGP 2024.

Marc Marquez sempat mengalami insiden demi mendapatkan kemampuan maksimal Desmosedici GP23 yang jadi tunggangannya. Setelah uji coba pertama di Valencia, MM93 berusaha maksimal di dua sirkuit berbeda.

Tes pramusim MotoGP 2024 dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Selasa 6 Februari 2024, dan sempat melebar hingga keluar sirkuit, dan menemukan beberapa masalah pada motor barunya tersebut.

Mantan pembalap Honda Repsol itu sempat berhenti di tikungan 4, di mana pada saat itu menempati urutan ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 0,321 detik. Beberapa kali dia terjatuh, pun pada tikungan kedua.

Pencapaiannya itu selisih 0,056 detik dari juara dunia Francesco Bagnaia yang sudah menggunakan Desmosedici GP24, atau versi terbaru.

Memasuki tes pramusim kedua di Sirkuit Lusail, Qatar, pada 19-20 Februari, Marquez mulai mengatahui batas maksimal dari motor besutan Italia tersebut, hingga untuk pertama kalinya terjatuh.

Berkat jatuh itu lah baby alien tahu batas maksimal tunggangannya, dan berhasil menorehkan waktu 1 menit 51,335 detik, atau selisih 0,383 detik dari Francesco Bagnaia yang berada paling depan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic