Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyingkap Alasan Pindahnya Rossi dari Honda Pas Lagi Bagus-bagusnya

Rossi di Honda
Sumber :

100kpj – Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, pernah menjadi sosok tak terkalahkan saat masih membela Honda. Kala itu, tim pabrikan yang pertama merekrutnya adalah Nastro Azzuro Honda di kelas tertinggi MotoGP.

Rossi sempat kesulitan di musim perdananya bersama Honda. Ia, yang saat itu mengendarai NSR500, hanya mampu meraih dua podium dari keseluruhan balap yang ia lakoni selama satu musim. Ketika ditanya mengenai performanya, dia mengaku akan memperbaikinya di musim selanjutnya.

Ucapan Rossi rupanya bukan sekadar hisapan jempol. Di musim kedua bersama Honda, tepatnya tahun 2001, ia berhasil keluar sebagai juara dunia dengan raihan 325 poin, hasil dari 11 kali menang.

Tak berhenti di situ, pembalap berjuluk The Doctor tersebut kembali melanjutkan tren positifnya, saat hijrah ke tim lain di bawah pabrikan yang sama, Repsol Honda. Hebatnya, Rossi yang menunggangi motor RC211V langsung merasa klop, dan berhasil merengkuh gelar juara di musim pertamanya bersama tim.

Total, selama membela Honda, ia sukses menyabet tiga trofi dari tiga musim MotoGP secara beruntun. Raihan tersebut membuat seluruh kalangan sepakat, bahwa pembalap yang identik dengan nomor 46 itu merupakan figur terhebat yang pernah lahir di arena balap.

Bahkan, pesaing terberatnya kala itu, Max Biaggi menyebut Rossi sebagai tokoh utama di kompetisi MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic