Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alex Rins Tak Percaya Bisa Habisi Marquez di Lap Terakhir

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :

100kpj – Alex Rins berhasil merebut podium tertinggi pada gelaran balap MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Pembalap Suzuki itu mampu memenangi duel sengit dengan Marc Marquez di lap terakhir.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Rins berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 12,799 detik. Pembalap Suzuki tersebut sukses memenangi duel sengit dengan Marc Marquez.

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan) di MotoGP Inggris


Rins mampu menyalip Marquez di lap dan tikungan terakhir, membuatnya lebih dulu sampai garis finis. Marquez hanya kalah 0,013 detik saja dari Rins.

"Luar biasa. Pada dua lap terakhir saya rasa itu adalah lap-lap menentukan. Itulah sebabnya saya bisa menyalip Marquez pada trek lurus," kata Rins, dilansir Crash.

"Pada tikungan terakhir, saya tak percaya bisa jauh lebih cepat dari dia. Namun, saya akhirnya melakukannya," lanjutnya.

Para pengisi podium di MotoGP Inggris 2019


Bagi Rins, ini adalah kemenangan kedua selama berkarier di MotoGP. Sebelumnya dia juara di Amerika Serikat pada seri ketiga 2019.

Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat Rins naik ke posisi tiga klasemen sementara MotoGP dengan 149 poin. Dia kalah 101 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

Berita Terkait
hitlog-analytic