Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Digoda Pabrikan Lain Tinggalkan Ducati

Motor Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Sumber :

100kpj – Pertamina Enduro VR46 Racing Team digoda sejumlah pabrikan dan meninggalkan Ducati sebagai tim satelitnya pada MotoGP 2025. Salah satu brand yang diperbincangkan sejak tahun lalu adalah Yamaha.

Namun belakangan ini bukan hanya nama Yamaha yang mencuat, namun ada beberapa brand lain sudah melakukan lobi-lobi khusus. Seperti disampaikan Manajer Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pabio Nieto.

Fabio Di Giannantonio Resmi Gabung VR46 Racing Team

Menurutnya meski banyak pabrikan yang ingin VR46 Racing Team menjadi tim satelitnya, namun Pabio bisa saja memperpanjang kontraknya dengan Ducati Corse dengan mengandalkan Desmosedici.

“Benar kontrak kami (bersama Ducati) akan habis pada akhir musim ini. Namun kami punya opsi untuk lanjut dua tahun lagi dengan mereka. Saat ini kami senang dengan Ducati, ini jelas namun juga benar bahwa pabrikan-pabrikan lain mengejar kami,” ujarnya dikutip Crash, Senin 12 Februari 2024.

Lebih lanjut putra mendiang pembalap Angel Nieto itu menyebut bahwa tawaran yang diajukan pabrikan lain menjadi bukti bahwa tim yang dikelolanya saat ini punya performa bagus, dan menjadi nilai positif.

“Berarti kami bekerja dengan sangat baik. Ketika beberapa pabrikan mendatangi kami, dan bertanya apakah kami bersedia, dan tertarik ganti. Itu berartikami bekerja sangat baik, namun saat ini gagasan kami adalah lanjut dengan Ducati,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic