Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanda-tanda Ducati Lakukan Segala Cara Agar Marc Marquez Gagal Juara di MotoGP 2024

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap tim satelit menjadi anak tiri dalam ajang MotoGP 2024, tidak heran jika muncul spekulasi bahwa Marc Marquez yang kini membela Gresini Racing akan dipersulit oleh Ducati Lenovo dalam meraih gelar juara.

Ducati Lenovo yang mengandalkan Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini tetap ingin lebih unggul, dan mempertahankan gelar juara dunia Pecco menggunakan Ducati Desmosedici GP24.

Motor Ducati pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Sedangkan Marc Marquez hanya dikasih motor bekas, yaitu Desmosedici GP23, tidak seperti Jorge Martin yang juga membela tim satelit di Prima Pramac namun diberikan motor yang serupa dengan tim pabrikan.

Munculnya kecurigaan, atau asumsi langkah Marc Marquez dipersulit di musim ini oleh pabrikan asal Italia tersebut dilontarkan mantan pembalap MotoGP, Rendy de Puniet. 

"Motor yang akan dia gunakan adalah motor yang kemarin digunakan Johann Zarco. Artinya, mereka (Ducati) tidak memberikan dia mesin 2023 yang terbaik,” katanya dikutip Paddock GP, Senin 12 Februari 2024.

Dalam 11 tahun terakhir, Marquez menunggangi motor Honda. Kini, dirinya memulai lembaran baru bersama Gresini dan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 untuk kompetisi tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic