Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengembangan Motor Honda di MotoGP Lebih Enak Usai Ditinggal Marc Marquez

Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Honda sedang melakukan pengembangan motor balapnya untuk pertarungan di MotoGP 2024. Pabrikan asal Jepang ini, menyatakan lebih enak dalam melakukan riset motornya usai ditinggal Marc Marquez.

Setelah membela Honda selama 11 tahun lamanya, Marquez akhirnya pergi dan memilih gabung dengan Gresini Racing. Pada musim ini, pembalap asal Spanyol itu pun akan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23.

Waktu masih membela Honda, Marquez menjadi sumber pengembangan motor dari pabrikan berlambang kepak sayap ini karena sebagai pembalap utama. Sayangnya, Honda gagal bersaing di papan atas dalam beberapa musim terakhir.

Luca Marini bersama Repsol Honda

Kini, Marquez sudah pergi dan Luca Marini masih menggantikan posisinya. Pembalap tes Repsol Honda, Stefan Bradl, menilai hadirnya Marini bisa memberikan masukan pengembangan motor Honda karena pernah memakai motor lain.

"Pekerjaan untuk pengembangan akan lebih terbuka. Marc Marquez merupakan satu-satunya yang selalu berkonsultasi dan didengar. Ini berlangsung sampai saat terakhir," kata Stefan di GPOne.

"Sekarang, kami mendapatkan banyak masukan berkaitan dengan motor dari pabrikan lain lewat Johann Zarco dan Marini, yang mana sangat penting."

Berita Terkait
hitlog-analytic