Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Breaking News! MotoGP Argentina Dihapus Gara-gara Masalah Ini

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.
Sumber :

100kpj – Argentina dihapus dari kalender MotoGP 2024, sehinga musim ini hanya ada 21 seri. Hilangnya MotoGP Argentina disebab dari beberapa faktor, hingga pihak promotor tidak bisa menjamin acara itu berlangsung.

Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional, atau FIM, bersama IRTA (International Road-Racing Teams Association), dan Dorna Sports mengkonfirmasi pembatalan MotoGP Argentina, Rabu 31 Januari 2024, malam.

Jack Miller Pole Position di MotoGP Argentina 2018

“Karena keadaan saat ini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung tahun 2024 sesuai standar MotoGP,” tulis keterangan resminya.

Absennya penyelenggaran balap motor paling bergengsi di dunia di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada musim ini tidak boleh digantikan dengan negara lain, karena sudah masuk dalam kalender yang sudah ditentukan.

Sehingga penyelenggaran MotoGP 2024 yang awalnya 22 seri, menjadi 21 seri setelah Argentina mundur. Dalam jadwan yang sudah ditentukan, negara kelahiran Lionel Messi itu menjadi seri ketiga, yaitu pada 5-7 April.

Dalam kondisi tersebut, artinya Amerika yang awalnya menggelar race pada 14 April 2023 diduga akan menjadi pengganti alias tuan rumah di seri ketiga setelah berlangsung di Portugal.

Berita Terkait
hitlog-analytic