Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor BMW S1000RR Kawal Keselamatan MotoGP Inggris

BMW S1000RR di MotoGP
Sumber :

100kpj – Motor BMW S1000RR didapuk oleh MotoGP safety bike kasta pertama adu balap motor tersebut. Nantinya, motor asal pabrikan Jerman tersebut akan mengecek lintasan balap.

Pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu 25 Agustus 2019, BMW S1000RR akan mengitari lintasan. Untuk melihat apakah trek sudah bisa dipakai untuk balapan.

Menariknya, MotoGP mempersilahkan kepada siapa pun untuk melakukan hal ini. Visordown, media otomotif asal Negeri Elizabeth ini menjadi salah satu yang akan menunggangi BMW S1000RR.

Untuk melakukan pemeriksaan, safety bike akan didampingi dengan safety car yang disediakan BMW. Ini dilakukan jelang lampu hijau balapan dimulai, tak cuma MotoGP saja tapi juga Moto2 dan Moto3.

BMW S 1000 RR


Inpeksi ini untuk memastikan apakah para marshal sudah pada posisinya, dan juga lintasan apakah aman. Terlebih, cuaca di sekitar Sirkuit Silverstone kadang cepat berubah-ubah.

Seperti pada musim lalu, di mana balapan MotoGP gagal terlaksana karena hujan deras. Air menggenangi lintasan, dan dinilai membahayakan para pembalap.

Motor BMW S1000RR sendiri tampil dengan balutan grafis biru dan merah khas BMW dalam bodi berwarna putih. Ini seperti mobil BMW M8 yang didapuk sebagai safety car terbaru di ajang MotoGP.

Mobil M8 Competition dibekali mesin yang sama dengan M5 2018, yakni V8 4.4L turbo ganda yang menghasilkan tenaga 625 hp. Tak ada modifikasi di bagian mesin agar lebih siap bertindak sebagai safety car.

Berita Terkait
hitlog-analytic