Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Kembali ke Lintasan Balap Naik Yamaha R1, Masih Ngebut!

Valentino Rossi geber Yamaha R1
Sumber :

100kpj –  Valentino Rossi akhirnya kembali ke lintasan balap motor lagi, dia menjajal motor Yamaha R1 saat sela-sela tes WSBK di Sirkuit Portimao, kemarin. Ternyata, legenda MotoGP itu masih cukup ngebut di lintasan.

"Tebak siapa yang kembali? Para pebalap WorldSBK berbagi sirkuit Portimao dengan legenda balap Yamaha saat Valentino Rossi turun ke lintasan dengan motor Yamaha R1 yang sangat khas. Valentino di atas motor adalah sesuatu yang sangat istimewa," demikian tulis akun X Yamaha Racing.

Valentino Rossi geber Yamaha R1

Selain Rossi, beberapa pembalap Ducati di ajang MotoGP menjalani tes World Superbike . Seperti, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio. Bahkan ada juga pembalap anyar Gresini Racing, Marc Marquez.

Rossi pun nampak mencoba untuk mengetes motornya, Yamaha R1 itu sendiri pemberian Yamaha saat dirinya pensiun pada 2021. Catatan waktu pembalap asal Italia itu masih cukup bagus.

Valentino Rossi geber Yamaha R1

Dalam catatan waktu tes itu, Rossi berada di peringkat 30 dengan waktu terbaiknya 1:44,703 berjarak 4,79 detik dari catatan waktu Nicolo Bulega 1:39,913 di puncak catatan waktu WSBK. Spek motor Bulega memang berbeda karena untuk balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic