Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Dunia Francesco Bagnaia Kurang Percaya Diri di MotoGP 2024, Ini Alasannya

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini
Sumber :

100kpj – Juara dunia MotoGP 2023, Farancesco Bagnaia kurang percaya diri karena dinilai musim MotoGP 2024 menantang. Sejumlah tim pabrikan, hingga satelit mengalami peningkatan, dan mengatur strategi terbaiknya.

Menurutnya semua tim telah membuat langkah maju. Misalnya KTM pada tahun lalu meningkat pesat, Aprilia, Honda dan Yamaha juga berkembang, sehingga mereka akan meningkatkan kinerjanya pada musim ini.

“Saya sangat ingin mencapai trek, dan melanjutkan di mana kami sudah tingkatkan. Ini pasti akan menjadi musim yang menantang, tetapi kami siap menghadapinya dengan tekad kami yang biasa,” ujar Pecco sapaan akrabnya dikutip Crash, Selasa 23 Januari 2024.

Pembalap pabrikan Ducati Lenovo itu kembali menggunakan nomor 1 pada musim ini dengan menunggangi Ducati Desmosedici GP24 dengan livery baryu yang tetap mempertahanakan warna merah sebagai ciri khas brand.

Pada sesi latihan besar di SIrkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 2023, Pecco Bagnaia sudah mencoba motor barunya tersebut, namun hasilnya masih kurang maksimal, karena hanya berada di posisi 12 dari waktu yang dihasilkan.

Dorna Sport merilis jadwal lengkap MotoGP musim 2024 dengan format balapan masih sama seperti tahun sebelumnya, seperti sprint race di hari Sabtu, dan balapan utama pada Minggu. Indonesia masuk seri ke-17 pada musim ini.

Total musim ini terdiri dari 22 seri, dan akan mengelar 44 balapan termasuk sprint race dan balapan utama. MotoGP Qatara kembali menjadi seri pembuka, dan balapan akan digelar di Sirkuit Losail.

Berita Terkait
hitlog-analytic