Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagnaia Kembali Pakai Nomor 1, Begini Tampilan Motor Ducati di MotoGP 2024

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj –  Ducati akhirnya resmi meluncurkan timnya untuk perhelatan MotoGP 2024 serta penampilan terbaru dari motor Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada Senin 22 Januari 2024. Sang juara bertahan, Bagnaia, kembali memakai nomor 1 di motornya.

Peluncuran tim Ducati sendiri digelar di Campiglio, Trentino, Italia. Turut hadir dalam acara tersebut, CEO Ducati Claudio Domenicalli dan general manager Gigi Dall'Igna. Pada momen tersebut pabrikan Italia ini juga turut memamerkan kesuksesan besar yang mereka raih di musim lalu.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Motor Ducati Desmosedici mendominasi balapan lewat tim utama dan juga tim satelitnya. Ducati pun sukses back to back juara MotoGP pada musim 2022-2023 lewat Francesco Bagnaia.

Ducati juga berhasil merebut gelar juara dunia konstruktor untuk keempat kalinya secara beruntun. Ducati mengemas 700 poin, atau unggul 327 poin dari KTM yang ada di posisi kedua, dan Aprilia menduduki posisi 3 dengan 326 poin pada klasemen konstruktor MotoGP 2023.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Dalam acara ini juga memperlihatkan livery terbaru pada motor Bagnaia dan Bastianini. Pecco Bagnia masih mempertankan nomor 1 pada motornya, seperti diketahui nomor tersebut cukup spesial dan hanya boleh dipakai oleh sang juara bertahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic