Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Oli Buatan Lokal Siap Jadi Saksi Marc Marquez Melesat di MotoGP 2024

Federal Oil Gresini Racing

100kpj – Marc Marquez dan Alex Marquez menjadi andalan Gresini Racing di MotoGP 2024, tim balap di bawah nahkoda Nadia Padovani itu tetap didukung sejumlah brand asal Indonesia, salah satunya Federal Oil.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) sebagai produsen Federal Oil melanjutkan dukungannya kepada Gresini Racing di musim ini, setelah lebih dari satu dekade menjalin kerja sama mulai Moto2 hingga MotoGP.

Marc Marquez bersama Gresini Racing

Market Develpoment Director PT EMLI, Sri Adinegara percaya bahwa Marc Marquez sebagai juara dunia 8 kali itu akan tampil impresif tahun ini, potensi tersebut terlihat setelah tes perdananya di Valencia, November 2023.

“Kami yakin hadirnya duet Marquez bersaudara yang telah memiliki ikatan kuat memberikan semangat baru bagi para penggemar, serta seluruh stakeholders Federal Oil di Tanah Air, dan diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi, serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing,” ujar Sri dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 20 Januari 2024.

Marc Marquez terlihat tidak kesulitan mengkontrol Ducati Desmosedici GP23 saat sesi latihan pertamanya di tahun lalu.  Dia mencatatkan waktu satu menit 29,424 detik setelah melewati 46 lap. 

Hasilnya baby alien menduduk peringkat keempat. Catatan waktu pembalap asal Spanyol itu hanya selisih 0.171 detik dari Maverick Vinales yang menunggangi motor KTM di posisi pertama. 

Berita Terkait
hitlog-analytic