Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Bakal Jadi Masalah Sekaligus Keuntungan untuk Ducati

Marc Marquez bersama Gresini Racing

100kpj –  Marc Marquez akan tampil bersama Gresini Racing di MotoGP 2024 dan akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23. Manajer tim Pramac Racing, Gino Borsoi, menilai bila kehadiran Marquez akan jadi masalah dan juga keuntungan bagi Ducati.

Setelah membela Honda selama 11 tahun lamanya, Marquez akhirnya menjajal motor Desmosedici GP23 akhir tahun lalu. Pembalap asal Spanyol itu pun menorehkan catatan bagus, hingga tembus kecepatan 335.4 Km/jam.

Marc Marquez bersama Gresini Racing

Marquez menempati posisi 4 dan hanya kalah +0.171 detik dari catatan waktu milik Maverick Vinales sebagai yang tercepat pada tes Valencia. Vinales menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 29.253 detik.

Kondisi itu membuat banyak pihak menilai jika Marquez akan tampil impresif di musim 2024. Borsoi menilai Marquez akan jadi ancaman bagi Francesco Bagnaia sang juara bertahan juga, Jorge Martin yang finis di posisi kedua.

"Sangat penting menjawab iya pada pertanyaan wajib ini. Akan konyol untuk mengatakan bahwa Marquez tidak akan kompetitif. Marquez sudah pasti akan kompetitif," ujar Borsoi, dilansir 100KPJ dari Speedweek, Senin 8 Januari 2024.

"Marquez sudah pasti akan menjadi di antara pebalap terbaik dan Marquez akan menjadi satu masalah untuk kami semua."

Berita Terkait
hitlog-analytic