Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jelang MotoGP Inggris Keamanan Makin Diperketat, Ada Apa Yah?

Tes MotoGP di Sirkuit KymiRing di Finlandia.
Sumber :

100kpj – Tingkat kriminal di Inggris dalam sebulan terakhir cukup meningkat dalam sebulan terakhir ini. Sasaran kejahatannya pun tak pandang bulu, sampai-sampai Mesut Oezil dan Sead Kolasina dari Arsenal jadi korbannya.

Inggris akan menggelar MotoGP di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, Minggu 25 Agustus 2019. Polisi pun menerapkan sistem pengamanan ketat di kawasan Northamptonshire.

Sebab diprediksi akan ada 155 ribu penonton dari berbagai belahan dunia untuk menyaksikan Marc Marquez cs.  Inspektur Polisi Dennis Murray, komandan dari pengawas MotoGP Inggris, menyatakan pihaknya akan menyebar ribuan anggotanya.

Pembalap Jorge Lorenzo.


Tak cuma itu, polisi dari berbagai divisi, seperti intelijen, unit ANPR, anjing pelacak, hingga pasukan bersenjata akan dikerahkan.

"Rencananya sudah disusun sejak beberapa bulan lalu. Intinya adalah untuk memastikan pengunjung bisa menonton balapan dengan aman dan nyaman. Pun, balapan bisa berjalan lancar," ujar Murray dikutip Northants Police.

"Bisa jadi, ajang balapan akhir pekan nanti digunakan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kejahatan," lanjutnya.

Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez


Angka kriminal yang terjadi di Inggris dalam sebulan belakangan memang meningkat. Gangster mulai berani melakukan aksi begal dan penjambretan di tempat umum.

Oezil dan Kolasinac menjadi salah dua korbanya. Padahal, dua bintang Arsenal itu sedang berkendara di jalanan yang cukup padat, kawasan London.
Berita Terkait
hitlog-analytic