Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komentar Perdana Marc Marquez Usai Berseragam Gresini, Gimana soal Motor Ducati?

Marc Marquez bersama Gresini Racing
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez akhirnya memberikan komentar perdananya usai secara resmi berseragam Gresini Racing di MotoGP 2024. Pembalap asal Spanyol itu juga mengungkapkan soal pengalaman pertamanya menjajal motor Ducati.

Seperti diketahui, Marquez umumkan pindah dari Honda pada Oktober 2023. Dia juga sudah melakukan tes pramusim bersama Gresini pada November 2023, dan di luar dugaan langsung tampil impresif.

Akan tetapi, saat itu Marquez enggan berkomentar karena masih terikat kontrak dengan Honda. Dan Januari 2024 ini, Marquez sudah resmi lepas dari tim yang dibelanya selama 11 tahun itu, dan mulai blak-blakan soal tim barunya.

Marc Marquez bersama Gresini Racing

Juara dunia MotoGP 6 kali itu mengaku gugup saat pertama kali mengendarai motor Ducati Desmosedici. Akan tetapi, ternyata dirinya bisa beradaptasi lebih cepat, di luar dugaannya sendiri saat itu.

"Saya gugup dan ada kupu-kupu di perut saya. Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, itu adalah perubahan besar," ujarnya, dilansir dari Crash, Selasa 2 Januari 2024.

"Tetapi, setelahnya saya tetap tenang, santai. Saya membuat hari itu tenang, santai, mencoba memahami diri saya sendiri dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya. Pada akhirnya Anda melompat ke motor juara, jadi itu ada di tangan Anda."

Berita Terkait
hitlog-analytic