Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaleidoskop 2023: Ducati Cup dan Pecco Bagnaia Juara Dunia, Marc Marquez Hijrah

Francesco Bagnaia pimpin balapan
Sumber :

100kpj –  Perhelatan MotoGP 2023 menampilkan persaingan sengit dalam perebutan gelar juara dunia, hingga harus diselesaikan sampai seri terakhir. Dominasi Ducati juga menjadi sorotan, tak heran jika MotoGP 2023 disebut sebagai Ducati Cup.

Ducati menjadi tim paling superior sepanjang 2023 ini, dengan 8 motor yang turun di lintasan. Para pembalap yang memakai motor pabrikan asal Italia itu juga menguasai papan atas klasemen MotoGP.

Tak aneh jika, Ducati akhirnya berhasil merebut gelar juara dunia konstruktor untuk keempat kalinya secara beruntun. Ducati mengemas 700 poin, atau unggul 327 poin dari KTM yang ada di posisi kedua, dan Aprilia menduduki posisi 3 dengan 326 poin.

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia

Sebelum dominasinya saat ini, tim dari Borgo Panigale itu pernah satu kali menjadi juara dunia konstruktor pada tahun 2007. Dominasi di 2023, bukan dari jumlah ridernya tapi juga hasil dan capaian mereka di atas Desmosedici.

Musim ini cuma tiga kali Ducati tidak menjadi juara seri di balapan utama MotoGP 2023. Bahkan, yang terlibat dalam pertarungan gelar juara dunia juga adalah para pembalap dengan motor Ducati.

Bagnaia Juara Dunia

Berita Terkait
hitlog-analytic