Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Silverstone Tak Ramah dengan Ducati, Dovizioso Tak Cemas

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – MotoGP Inggris akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 25 Agustus 2019.  Balapan akan dihelat di Silvertsone, sirkuit yang tak cukup rama dengan Ducati.

Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2010, Ducati baru meraih dua kali podium di Silverstone. Yakni, Dovizioso finis ketiga di musim 2015, lalu jadi juara di 2017.

Sedangkan tiga penampilan lainnya,Dovizioso sekali gagal membawa motor Ducati finis. Lalu, sekali finis kelima dan sekali juga meraih posisi keenam.

Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Austria


Untuk musim lalu, balapan MotoGP Inggris memang dibatalkan karena kondisi cuaca yang buruk.  Walau tak memiliki catatan yang bagus, namun Dovizioso tetap percaya diri.

Ini tak lepas dari hasil apik  di Brno dan Red Bull Ring. Pada MotoGP Ceko finis kedua, sedangkan di MotoGP Austria meraih gelar juara mengalahkan Marc Marquez.

"Tidak ada yang memberi Anda kepuasan dan kepercayaan diri lebih besar ketimbang sebuah kemenangan. Jadi kami tiba di Silverstone dengan moral sangat tinggi," ujar Dovizioso dikutip Crash.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


"Hasil kami di Red Bull Ring tidak muncul secara kebetulan, karena kami bekerja sangat baik selama dua akhir pekan beruntun dan hasil-hasil membuktikan kalau kami benar," sambungnya.

Dovizioso juga menilai capaian pada 2017 adalah bukti Ducati bisa memberikan yang terbaik di Silverstone.  Walau begitu, dia menyadari bila cuaca akan memberikan peranan penting pada balapan nanti.

"Kami sudah menunjukkan bahwa kami juga bisa kencang di Silverstone, seperti di 2017 ketika kami juara. Seperti biasa, cuaca akan memainkan peran penting, dan kami harus siap beradaptasi dengan situasi apapun," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic