Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terbongkar Penyebab Marc Marquez Jadi Pembalap yang Sering Terjatuh di MotoGP 2023

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez menjadi pembalap yang sering gagal finis karena mengalami crash, bahkan saat sesi latihan bebas di MotoGP 2023. Dia pun mengungkapkan alasannya sering terjatuh saat mengendarai motor Honda.

Dalam statistik resmi MotoGP, Marquez tercatat 29 kali mengalami crash atau terjatuh dari motor RC213V miliknya. Dia unggul dari eks rekan setimnya di Repsol Honda Joan Mir dengan 24 kali di posisi kedua.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Prancis 2023

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa masalah aerodinamika motor Honda menjadi penyebabnya. Walaupun, Marquez mengakui bahwa motor miliknya sudah cukup baik di atas lintasan.

"Di masa lalu, saya bisa selamat dari semua kecelakaan itu. Bahkan tahun lalu. Tapi tahun ini, terutama sejak kami memasang aerodinamika yang baru, saya tak bisa," kata Marc Marquez dikutip 100KPJ dari Crash, Selasa 12 Desember 2023.

"Ya, (performa motor) sedikit lebih baik, ini terlihat bahwa kami sedikit lebih cepat (dengan aero yang lebih besar), tapi motornya menjadi sedikit lebih tak bisa diprediksi saat anda jatuh atau tidak," lanjutnya.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic