Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Pakai Motor Ducati, Marc Marquez Masih Belum Pede Bisa Kembali Bersinar

Marc Marquez bersama Gresini Racing

100kpj –  Marc Marquez akan bersama Gresini Racing dan menggunakan motor Ducati yang dalam beberapa musim ini tampil mendominasi di MotoGP. Walau begitu, pembalap asal Spanyol ini mengaku masih ada keraguan akan nasibnya di 2024 nanti.

Setelah membela Honda selama 11 tahun lamanya, Marquez nantinya bakal gunakan motor Desmosedici GP23 milik Ducati. Saat tes pramusim di Valencia, Marquez menorehkan catatan bagus, hingga tembus kecepatan 335.4 Km/jam.

Juara dunia MotoGP 6 kali itu menempati posisi 4 dan hanya kalah +0.171 detik dari catatan waktu milik Maverick Vinales sebagai yang tercepat pada tes Valencia. Vinales menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 29.253 detik.

Marc Marquez bersama Gresini Racing

Melihat hasil itu, banyak yang memprediksi jika Marquez akan kembali ke performa terbaiknya usai terpuruk di beberapa musim terakhir. Marquez mengaku masih ada keraguan, tapi dia yakin saat pensiun nanti tidak akan menyesalinya.

"Ya, tentusaja ada kemungkina dan tentu saja saya mempunyai keraguan. Bahkan sekarang bahwa saya sudah mengambil keputusan, saya mempunyai keraguan. Dan itu mungkin tak berhasil," ujar Marquez dikutip 100KPJ dari Autosport, Sabtu 9 Desember 2023.

"Tapi, pada akhirnya, saat saya pensiun suatu saat nanti, saya akan pensiun dengan tenang karena saya sudah mencoba segalanya dalam karier saya. Dan saya melakukan apa yang saya rasa (benar)," pungkasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic