Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez yang Selalu Menderita di MotoGP Inggris

Marc Marquez di MotoGP Amerika
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 25 Agustus 2019. Marc Marquez memasang target pribadi para seri ke-12 di balapan musim ini.

Sirkut Silverstone yang akan menghelat MotoGP Inggris, memiliki catatan minor bagi sang juara bertahan. Marquez selalu menderita ketika  tampil di Negeri Ratu Elizabeth.

Pembalap Repsol Honda itu baru 2 kali juara di Inggris, yakni pada kelas 125cc dan 2014 (MotoGP). Sisanya, Marquezs selalu jatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Marc Marquez


Seperti pada 2013, dia jatuh dan mengalami dislokasi bahu saat pemanasan. Meski tetap bisa membalap, dia hanya mampu meraih podium kedua.

Nasib sial kembali menaungi pada 2015. Dia terjatuh ketika pada balapan basah. Kemudian pada 2017, mesinnya mengalami masalah dan tak bisa menyelesaikan balapan.

Musim lalu, dia juga masih dijauhi oleh Dewi Fortuna lantaran terjatuh pada sesi latihan bebas. Namun, balapan urung dilaksanakan akibat cuaca buruk.

Tak mau menderita kembali, Marquez yakin bisa memperbaiki catatannya di MotoGP Inggris.  Terlebih, Sirkuit sepanjang 5,9 km ini sudah dilapisi dengan aspal baru.

Marc Marquez


"Semoga kami bisa menikmati balapan di Silverstone. Sebelumnya, kami sempat mengalami nasib buruk di Silverstone. Tapi, musim ini kami menunjukkan kami sudah lebih kuat. Jadi, perasaan saya sangat baik di akhir pekan ini," kata Marquez dikutip Crash.

"Kami akan melihat tampilan barunya seperti apa karena di masa lalu Silverstone sangat bergelombang dan tentu kami akan sangat memerhatikan cuaca," lanjutnya.

Marquez saat ini di puncak klasemen dengan raihan 230 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 58 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.
Berita Terkait
hitlog-analytic