Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Ogah Pakai Jasa Marquez Bersaudara karena Dendam Atas Insiden Rossi di 2015

Marc Marquez dan Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Yamaha ternyata takkan pernah mau memakai jasa Marc Marquez atau Alex Marquez sebagai pembalapnya di ajang MotoGP. Keengganan pabrikan berlambang garpu tala itu, tak lepas dari konflik Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada ajang MotoGP 2015.

Hal tersebut diungkapkan oleh Razlan Razali yang saat itu masih jadi bos tim Petronas Yamaha. Dia mengungkapkan bahwa tim satelit Yamaha itu, awalnya ada rencana untuk merekrut Alex Marquez dari Moto2.

Razlan Razali

Tak cuma itu, Marc Marquez juga sempat membongkar rahasia tersebut. Dalam sebuah dokumenter yang dirilis DAZN, Razlan menceritakan tim Petronas Yamaha sebenarnya sudah mendapatkan tanda tangan Alex Marquez sebagai pembalap tim pada 2019.

"Kami sebenarnya sudah tanda tangan kontrak (merekrut Alex Marquez)," ujar Razlan dalam video dokumenter itu dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis 7 Desember 2023.

Sayang, Yamaha menolak kehadiran Alex Marquez. Razlan menyebut pihak Yamaha tidak ingin ada Marquez Bersaudara yang menggunakan sepeda motor Yamaha, ini juga tak lepas dari konflik Rossi dengan Marc Marquez sejak MotoGP Malaysia di Sepang pada 2015.

"Tapi Yamaha berkata, tidak ada anggota keluarga Marquez yang bisa gabung ke Yamaha'. Itu semua karena Marc dan kejadian di tahun 2015, dan tiu menjadi hal yang sangat personal bagi mereka," lanjut pria asal Malaysia ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic