Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trackhouse Racing Jadi Tim Satelit Aprilia di MotoGP 2024, Gantikan Tim Asal Malaysia

Trackhouse Racing jadi tim satelit Ducati di 2024

100kpj –  Trackhouse Racing resmi menjadi tim satelit Aprilia untuk MotoGP 2024 mendatang. Tim asal Amerika Serikat ini menggantikan CryptoData RNF MotoGP dari Malaysia yang belum lama ini dicoret oleh MotoGP.

Peresmian kehadiran Trackhouse Racing itu diumumkan MotoGP di Milan, Italia, pada Selasa 5 Desember 2023. Dalam peluncuran ini hadir pemilik Trackhouse Justin Marks didampingi CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

Lalu ada Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Chief Commercial Officer Dorna Don Rossomondo. Masuknya Trackhouse membuat tim MotoGP 2024 sudah lengkap, mereka tetap jadikan Raul Fernandez dan Miguel Oliveira sebagai pembalapnya.

Trackhouse Racing jadi tim satelit Ducati di 2024

"Trackhouse telah menikmati kesuksesan yang mengesankan di seri Piala NASCAR, dan sekarang tim Amerika akan mewujudkan ambisi balap mereka ke roda dua saat mereka bergabung dengan MotoGP sebagai Tim Independen, bermitra dengan Aprilia untuk menjalankan prototipe RS-GP MotoGP mereka," bunyi pernyataan MotoGP.

Dalam peresemian tim, Trackhouse juga menampilkan motor simbolis dengan corak bendera Amerika. Hail itu dibuat sebagai penghormatan terhadap legenda balap motor asal Amerika, Nicky Hayden.

"Bergabung dengan Kejuaraan Dunia MotoGP adalah momen yang sangat menyenangkan bagi perusahaan muda kami," ujar Justin Marks.

Berita Terkait
hitlog-analytic