Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Dikasih Motor Ducati Lama di MotoGP 2024, Gresini Racing Bilang Begini

Marc Marquez bersama Gresini Racing
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menggunakan Ducati Desmosedici GP23 untuk balap musim depan, artinya pembalap baru Gresini Racing itu, bersama adiknya, yaitu Alex Marquez menggunakan motor Ducati yang lama di MotoGP 2024.

Berbeda dengan Pramac Racing, meski sama-sama tim satelit tapi Jorge Martin berhak mendapatkan Ducati Desmosedici GP24, sama seperti yang digunakan tim pabrikan Ducati Lenovo yang dibela Francesco Bagnaia.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Menariknya meski dikasih motor lama, Marc Marquez sudah menunjukkan tajinya di sesi latihan besar yang berlangsung di SIrkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Marc Marquez terlihat tidak kesulitan untuk mengkontrol buasnya motor besutan Italia tersebut, dia mencatatkan waktu satu menit 29,424 detik setelah melewati 46 lap. Hasilnya baby alien menduduk peringkat keempat.

Catatan waktu pembalap asal Spanyol itu hanya selisih 0.171 detik dari Maverick Vinales yang menunggangi motor KTM di posisi pertama. Di atas kertas kecepatan maksimal yang dicapai MM93 mencapai 335,4 km per jam.

Sedangkan Pecco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2023 yang menguji Desmosedici GP24 hanya berada diposisi 12, dan Jorge Martin di peringkat ke-15.

Berita Terkait
hitlog-analytic