Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris, Rossi: Trek Yamaha Bisa Ngebut

Rossi dan Linda Morselli (mantan)
Sumber :

100kpj – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi tampak cukup optimis menatap balapan MotoGP Inggris, akhir pekan ini. The Doctor mengklaim jika trek di Sirkuit Silverstone secara historis menguntungkannya.

Lebih lanjut, pembalap gaek asal Italia ini mengatakan bahwa lintasan yang dibangun dari bekas landasan pesawat tersebut menjadi satu dari lima sirkuit favoritnya. Dengan kata lain, trek old-style tersebut akan menguntungkannya.

"Saya cinta Silverstone. Ini masuk lima trek favorit saya. Saya sangat suka karnea ini trek old-style. Saya juga punya memori bagus dengan sirkuit ini tapi semuanya akan tergantung kondisi nantinya," kata Rossi dilansir bikesportnews, Kamis 22 Agustus 2019.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi


“Trek ini sangat panjang, mengendari satu lap saja seperti melaju dari satu tempat ke tempat berbeda dan secara teknikal, sirkuit ini punya segalanya. Ketika kamu cukup kencang, ini trek yang sangat menyenangkan," tambah Rossi.

Meski mengaku punya memori manis dengan sirkuit ini, namun Rossi juga tak memungkiri jika justru tahun lalu sirkuit ini tak bersahabat. Saat itu, balapan batal digelar karena sirkuit diguyur hujan dan tak memungkinkan untuk balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic