Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati: Marquez ke Tim Satelit untuk Bersenang-senang dan Bikin Tim Pabrikan Iri

Marc Marquez bersama Gresini Racing

100kpj –  Marc Marquez akan mengendarai motor Ducati pada balapan MotoGP 2024 bersama Gresini Racing. Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse, menilai Marquez hanya ingin bersenang-senang saja dengan tim satelit.

Juara dunia MotoGP 6 kali itu memutuskan untuk berpisah dengan Repsol Honda lebih cepat dari seharusnya. Marquez meninggalkan tim yang sudah dibela selama 11 tahun itu pada akhir musim ini.

Keputusannya cabut dari Honda tak lepas dari performanya yang terus menurun. Sedangkan Marquez membutuhkan motor yang bisa membuatnya kembali bersaing di papan atas, terlebih motor-motor Ducati saat ini cukup mendominasi.

Marc Marquez bersama Gresini Racing di tes pramusim

Di Gresini Racing, Marc Marquez akan kembali bertandem dengan Alex Marquez. Marquez sendiri hanya dikontrak selama satu musim saja bersama tim satelit Ducati itu.

Ciabatti menilai keputusan Marquez untuk gabung Gresini cukup bagus, karena lingkungannya sebagai keluarga. Belum lagi, ini baik untuk Marquez memulihkan kembali performanya yang belakangan menurun.

"Ini lingkungan bergaya keluarga dengan teknisi hebat. Mungkin ini yang Marquez butuhkan setelah cukup kesulitan di Honda," kata Ciabatti, seperti dikutip 100KPJ dari situs MotoGP, Kamis 30 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic